Sekarang ini banyak sekali kita temukan orang-orang begitu rajin meng-upload segala sesuatu di sosial media, bahkan tak jarang banyak dari mereka upload foto diri mereka sendiri. Padahal banyak sekali dampak negatif yang akan ia raih.

Diantara dampak negatif wanita memajang foto wajah di internet:

1. Bisa membuat pria yang sengaja maupun tak sengaja melihatnya menjadi tergoda, mengotori hatinya, membuat terbayang siang malam, bahkan bisa menimbulkan niat-niat buruk atau bahkan sampai melakukan kejahatan.

2. Menggoda pria, membuat pria tidak menundukkan pandangan, padahal dalam Al Quran diperintahkan menundukkan pandangan. Sudah seharusnya para wanita menolong para pria dengan cara mencegah terjadinya hal tersebut, yaitu dengan tidak memajang fotonya.

3. Betapa banyak wanita yang menjadi korban pria jahat berawal dari Facebook, diajak ketemuan, ditipu, diculik, diperkosa, dibunuh, dan lain-lain, diawali oleh pria tertarik melihat foto sang wanita di facebook, sebagaimana sering diberitakan media massa.

4. Foto anda bisa dicopy dan diedit oleh orang-orang jahat, dijadikan foto porno, atau digunakan untuk hal-hal lain yang merugikan, (misalnya orang membuat suatu akun dengan memakai foto-foto anda)

Jika begitu dimana penjagaan Anda terhadap kehormatan Anda dan orang lain?

Wahai para wanita…tahukah anda bahwa:

– Semakin banyak pandangan lelaki yang tergiur denganmu (jika sengaja pamer kecantikan/keindahan tubuh dan tampil menggoda) semakin bertumpuk pula dosa-dosamu

– Semakin sang lelaki mengkhayalkanmu… semakin berhasrat denganmu maka semakin bertumpuk pula dosa-dosamu!

– Janganlah anda menyangka senyuman yang kau tebarkan secara sembarangan tidak akan ada pertanggungjawabannya kelak!

– Bayangkanlah… betapa bertumpuk dosa-dosa para artis dan penyanyi yang aurotnya diumbar di hadapan ribuan atau bahkan jutaan para lelaki?

– Jika anda menjaga kecantikanmu dan kemolekan tubuhmu hanya untuk suamimu maka anda kelak akan semakin cantik dan semakin molek di surga Allah.

– Akan tetapi jika anda umbar kecantikanmu dan kemolekanmu maka ingatlah itu semua akan sirna dan akan lebur di dalam liang lahad menjadi santapan cacing dan ulat… dan di akhirat kelak… bisa jadi berubah menjadi bahan bakar neraka!

Nah ukhti, bagaimana sekarang? Masih mau pajang foto di sosial media? []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here