Ustad Farid Okbah

Pakar dan Peneliti aliran sesat, Ustadz Farid Ahmad Okbah menyebut ada lima kelompok yang wajib diwaspadai kaum muslimin.

“Kelompok pertama, orang kafir,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Panjimas, Sabtu (14/4).

Menurutnya, kelompok orang kafir itu terbagi menjadi empat. Pertama, harbi, yaitu orang kafir yang memerangi Islam. Kedua, dzimmi, orang kafir yang berada di bawah pemerintahan Islam. Ketiga, mu’ahid, yaitu orang kafir yang mengadakan perjanjian dengan kaum muslimin. Keempat, musta’min, orang kafir yang meminta jaminan keselamatan kepada kaum muslimin.

Ketua Yayasan Al-Islam Islamic Center Bekasi itu mengungkap kelompok kedua yang wajib diwaspadai oleh umat Islam, yaitu Musyrikin.

“Mereka adalah orang yang menyembah Allah dan menyembah selain Allah, atau orang yang sama sekali tidak menyembah Allah seperti Atheis (komunis),” ungkap Ustadz Farid.

Bahkan, kelompok ketiga lebih berbahaya dari kelompok-kelompok sebelumnya, yaitu ‘munafiqin’.

“Mereka adalah orang yang mengaku Islam, tapi merusak dari dalam. Seperti golongan Islam Liberal, Islam Nusantara dan semacamnya,” tegas Ustadz Farid.

Adapun kelompok keempat, yaitu fasiqin. Ustadz Farid menjelaskan bahwa orang-orang fasiq adalah kaum muslimin, tapi suka melanggar aturan Allah. Seperti berzina, korupsi, dan lainnya.

Selain itu, ada kelompok kelima yang tidak kalah berbahayanya, yaitu aliran sesat. “Mereka adalah golongan yang disepakti kesesatannya oleh kaum muslimin. Seperti Syiah dan lainnya,” pungkasnya.

Terpisah, sebelumnya, Ustadz Farid Ahmad Okbah mengungkap bahwa jumlah aliran sesat di Indonesia sudah mencapai 300 lebih. “Orang-orang aliran sesat itu merasa paling benar,” lanjutnya.

Untuk menghadapi kekuatan gabungan dari lima kelompok bersat tersebut, Ustadz Farid Ahmad Okbah menyeru agar umat Islam bersatu.

“Lima kelompok ini akan bersatu memerangi umat Islam. Makanya, umat Islam harus bersatu untuk menghadapi kekuatan ini,” tandasnya.[]

Sumber: Panjimas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here