Mahfud MD

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menyindir pernyataan keras yang pernah disampaikan oleh Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais terkait partai Allah dan partai setan. Sindiran tersebut dilontarkan Mahfud disela-sela kegiatan tes wawancara bakal calon legislatif (bacaleg) yang diadakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Kantor DPP PSI, Jakarta Pusat, Ahad (22/4).

“Saya berharap partai ini jadi partai manusia, bukan partai Allah dan bukan partai setan.Jadi partai manusia sajalah bukan partai Allah,” kata Mahfud disambut riuh dan tepuk tangan beberapa orang yang ada di ruangan.

Ia menambahkan, jika dikatakan ada partai Allah, maka partai tersebut maha suci tidak ada salah dan dosanya sama sekali. Menurut Mahfud, justru semua partai ada setannya.

Ia mencontohkan, di Gerindra, PKS dan PAN sendiri ada koruptornya yang saat ini di penjara. “PSI saya minta, meskipun saya bukan anggota PSI. Saya pendukung agar partai ini menjadi darah baru, menjadi partai manusia. Partai manusia itu punya hati nurani untuk mendorong ke kebaikan-kebaikan, bahwa kalau ada godaan-godaan dalam perjalanan nanti itu yang harus dilawan,” imbaunya.

Untuk diketahui, Amien Rais sempat mebuat ramai dengan pernyataan yang menyebut PAN, PKS, dan Gerindra dalam sebuah tausiah sebagai partai yang membela Allah. Dia juga mengatakan, orang-orang yang anti-Tuhan akan bergabung dengan partai besar yang disebut sebagai partai setan. Namun, Amien tidak menyebutkan partai apa yang dimaksud.[]

Sumber: Republikaonline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here