Niat Sur (34) dan HAF (26) menangguk untuk dengan cara licik, berbuah celaka. Keduanya babak belur setelah diamuk massa setelah kedapatan mengedarkan uang palsu.

Berdasarkan informasi dihimpun, Sur merupakan warga Jalan Alfalah Medan, dan sedangkan HAF warga Jalan Sutomo Ujung Medan. Keduanya babak belur dipukuli warga di Jalan Alfalah Pasar III, Medan, Jumat (11/5) pagi.

Sebelumnya, Sur dan HAF membelanjakan uang palsu pecahan 100 ribu ke sejumlah warung dan toko di Jalan Alfalah. Namun belakangan aksinya ketahuan warga. Keduanya langsung ditangkap dan dipukuli hingga babak belur.

Petugas Polsek Medan Timur yang mendapatkan informasi mengenai adanya dua pria yang disergap warga, lalu turun ke lokasi. “Keduanya kita amankan. Mereka diduga mengedarkan uang palsu,” kata Iptu Made Yoga, Kanit Reskrim Polsek Medan Timur.

Sur dan HAF kemudian dibawa ke Polsek Medan Timur. Turut diamankan beberapa lembar uang palsu dengan pecahan seratus ribu rupiah.

Saar ini, Sur dan HAF masih diperiksa. Petugas masih mengembangkan kasus itu. “Kita masih kita periksa untuk mendalaminya,” jelas Made.(mdk/cob)

[Merdeka]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here