Diduga dijadikan lokasi prostitusi dan peredaran minuman keras, bangunan di sekitar Terminal Sunan Kalijaga Rangkasbitung dibongkar Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten.

“Pembongkaran juga dilakukan karena bangunan itu tidak memiliki izin,” kata Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Lebak, Dartim di Lebak, Sabtu (12/5). Dikutip dari Antara.

Keberadaan bangunan sekitar Terminal Sunan Kalijaga Rangkasbitung sangat meresahkan masyarakat. Selain dijadikan lokasi prostitusi juga tempat minuman keras. Pembongkaran berjalan lancar dengan menggunakan alat manual, dan para penghuni bangunan tidak melakukan perlawanan.

“Kami akan terus melakukan pengawasan agar mereka tidak kembali membangun gubuk itu,” ujarnya.

Menurut dia, pembongkaran bangunan sekitar Terminal Sunan Kalijaga Rangkasbitung melibatkan TNI, Polisi, Dinas Perhubungan dan Denpom.

Mereka petugas melakukan eksekusi pembongkaran bangunan sebanyak 19 unit itu sebelumnya sudah disebarkan surat pemberitahuan agar membongkar sendiri.

Namun, mereka tidak mengindahkan surat pemberitahuan itu sehingga petugas melakukan pembongkaran. “Kami mengapresiasi pembongkaran bangunan itu berjalan tertib dan lancar,” ujarnya.(mdk/cob)

[Merdeka]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here